Search This Blog

Monday, December 17, 2012

GNR live in concert @Jakarta

GNR live in concert @MEIS, Ancol, Jakarta Indonesia;

Setelah sekian lama menunggu dari beberapa tahun yang lalu untuk menonton konser GNR ada di Jakarta akhirnya GNR pun hadir dan melakukan konser jua, dari dulu selalu saja ada kendala dalam memanggil GNR, entah karena masalah apa.
Walau sempat ruwet karena jadwal yang mundur sehari dan lokasi konser juga berubah yang awalnya akan diselenggarakan di Lapangan D, GBK, Senayan, akhirnya berubah ke MEIS, pantai karnaval Ancol. Tadinya acara akan digelar pada pukul 7 malam pada tanggal 15 Desember 2012 di lapangan D, Senayan, namun mendadak ada informasi perubahan bahwa acara konser dipindahkan ke MEIS di pantai karnaval Ancol, selain perpindahan tempat yang mendadak, waktu konserpun berubah dari yang awal rencana jam 7 malam berubah ke jam 1 siang bolong pada tanggal 16 Desember 2012.
Perubahan tersebut banyak menuai kekecewaan dari para penggemar GNR yang datang dari luar kota Jakarta.
Untuk tiket sih tidak terlalu dipersoalkan karena masih berlaku, namun bagi para penggemar yang datang dari luar kota, mereka sangat kecewa karena selain harus memperpanjang tinggal di Jakarta, juga mereka harus meng-cancel penerbangan yang telah di booking oleh mereka.
Beberapa yang kecewa harus pulang ke daerah asal dengan kekecewaan yang mendalam. Namun ada juga beberapa orang yang bertahan untuk tetap dapat menonton konser GNR di Jakarta, mengingat belum tentu bisa nonton mereka lagi dikarenakan sulitnya mengundang mereka untuk datang ke Jakarta entah alasan birokrasi atau keamanan Negara ini yang menjadi pertimbangan mereka untuk datang ke Jakarta.

Penampilan Solo Guitar personil GNR

Namun kekecewaan tentang penundaan konser dan perpindahan lokasi konser GNR, dapat ditebus dengan penampilan mereka yang cukup memukau para penggemarnya di MEIS, Ancol, Jakarta.
Tercatat live performance mereka dari jam 13.00 siang sampai jam 16.30, yang mana berarti mereka manggung dan memuaskan para penggemar di Jakarta sekitar 3.5 jam. Sungguh sangat luar biasa...
Ada performance solo guitar juga, bahkan sang gitaris melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang sontak membuat para penonton tanpa dikomando langsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut.
Seolah walau tanpa Slash, GNR new formation masih mempunyai Gitaris yang dapat diandalkan,,,

GNR Full Formation 2012

Walau mereka datang dengan formasi GNR yang baru dan bukan dengan formasi yang dikenal oleh para penggemarnya di Jakarta, secara keseluruhan penampilan mereka saya acungi jempol.
Terutama untuk masalah stamina mereka.
Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa usia mereka sudah tidak lagi muda namun semangat dan penampilan mereka masih memukau para penggemarnya.

Axl performance still Power Full

Salut juga buat puggawa GNR, yaitu Axl Rose, yang mempunyai stamina luar biasa dan masih mampu menjangkau nada-nada tinggi melengking seperti saat masih muda dulu.
Hanya keadaan badan yang tambun atau gemuk yang membuat dia tak selincah dulu lagi.

Ticket Gate and Screening

Antrian untuk menuju ke dalam panggung konser GNR @MEIS Ancol sangat panjang dan menyita banyak energi para penggemarnya. Banyangkan saja, antrian tersebut dilakukan pada siang hari bolong, yaitu dari jam 11 siang gerbang tiket dibuka. Segera setelah dibuka berduyun-duyun penggemarnya berdesakkan mengantri. Salut bagi para penggemar yang mau dengan tertib mengantri sehingga tidak ada hambatan yang berarti. Namun sayangnya banyak kejadian dimana sudah lama antri namun setelah sampai di depan penjaga dan diperiksa harus balik lagi karena sangat ketat untuk masuk menonton konser GNR ini antara lain; tidak diperbolehan membawa makanan dan minuman, tidak boleh membawa kamera baik pocket maupun slr, tidak diperkenankan merekam atau mengambil gambar GNR saat konser, dan seabrek larangan lainnya.

In Front of GNR Stage

Biarpun dilarang untuk foto atau merekam konser GNR, tetap saja para penonton tidak mengindahkan, mereka masih bisa merekam atau mengabadikan konser GNR dengan ponsel mereka seperti yang saya lakukan ini, hehehe...
Secara keseluruhan konser GNR di Jakarta bisa dibilang sukses dan mampu memuaskan para penggemarnya.

No comments:

Post a Comment