Search This Blog

Monday, April 25, 2016

Sewa Sound Sytem

Soundsystem atau Audio Soundsystem merupakan suatu yang sangat  penting artinya bagi sebuah acara event terutama acara musik atau konser musik ataupun sekedar speech dalam sebuah acara seminar misalnya. Untuk itu sangat penting bagi para pembuat acara / event planner / event organizer dalam memilih jenis dari soundsystem yang akan dipergunakan.

Ada banyak penyedia jasa sewa sound system yang dapat dipergunakan jasanya. Namun demikian haruslah hati-hati dalam memilih provider penyedia jasa sewa sound system. Mengingat kualitas dan spesifikasi dari sound system dan kegunaan serta peruntukan yang berbeda-beda, sehingga haruslah ditangani oleh pakar atau ahlinya.

Jangan ragu untuk menanyakan type atau jenis atau merk sound system yang disediakan oleh penyedia jasa sewa sound system. Karena banyak penyedia jasa sewa sound system yang tidak memberikan spesifikasi detail dari sound system yang mereka disewakan. 

Apalagi kalau event tersebut adalah acara musik atau konser musik yang mendatangkan artis papan atas. Tentu spesifikasi teknis dari sound system tersebut haruslah disesuaikan dengan Spek Riders dari artis yang bersangkutan.



Berikan copy Spek Riders dari Artis yang akan tampil kepada penyedia jasa sewa sound system, sehingga mereka haruslah mengadakan / menyediakan alat yang sesuai dengan permintaan Artis yang telah memberikan Spek Riders tersebut.

Jangan sungkan untuk meminta advise atau saran atau masukan dari penyedia jasa sewa sound system untuk demi kelancaran dari event yang akan digelar. Bagi provider atau penyedia jasa sewa sound system yang profesional tentunya mereja telah naham betul atas kapasitas dan daya serta spesifikasi yang ideal bagi sebuah event.

Apabila event tersebut diadakan di dalam ruangan tentu akan berbeda kapasitas dan spesifikasinya bila dibandingkan dengan apabila event tersebut diadakan di luar ruangan. Sehingga sangat penting bagi penyelenggara event untuk memberikan masukan data kepada penyedia jasa sewa sound system seperti; Luas Ruangan, Tinggi Langit-langit ruangan, Banyaknya jumlah Pilar dalam ruangan tersebut, Luas Lapangan, Apakah ada dinding atau tembok di ujung lapangan, dan informasi detail tentang denah serta layout dari penyelenggaraan event dimaksud.
Sehingga penyedia jasa sewa sound system akan dapat menyesuaikan kebutuhan sound system dengan kondisi di lapangan agar acara / event tersebut sukses.

Ada banyak faktor dan banyak hal yang dapat menjadi pertimbangan pada saat anda menggunakan jasa penyedia sewa sound system. Mungkin yang paling mudah adalah meminta referensi dari teman yang pernah mempergunakan jasa penyedia sewa sound system. Namun bagi anda yang tidak mempunyai referensi dapat mencarinya di mbah google lalu mencoba menanyakan langsung kepada penyedia jasa sewa sound system akan kebutuhan spek dari sound system pada acara yang akan digelar. Penyedia yang profesional akan memberikan masukan yang positif tentang spesifikasi teknis dari kebutuhan sound system dimaksud. Apabila pihak penyedia jasa tidak bisa memberikan masukan atau suggestion tentang spesifikasi dimaksud maka hal itu sangat meragukan kredibilitas penyedia jasa tersebut, maka carilah penyedia jasa sewa sound system yang telah mempunyai nama besar.

Semoga bermanfaat.
Untuk konsultasi dan sewa sound system dapat menghubungi kami di:
Tlp : 021-7272426
Hp : 081584197950
Email : matoacorner@gmail.com
Web : www.matoacorner.com
Link : http://matoacorner.com/harga-paket-sewa-sound-system/

No comments:

Post a Comment